Minggu, 02 Oktober 2011

kompetisi Indonesia Super League

PSM Makassar berencana akan mendaftarkan 25 pemain pada kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini. Dari 25 punggawa itu, tiga di antaranya penjaga gawang. General Manager (GM) Finance PSM Islah Idrus mengatakan, sesuai kuota yang ditetapkan PSSI, hanya 25 pemain yang boleh didaftarkan berlaga di ISL.”Batas pemain hanya 25 dari PSSI. Jadi, hanya jumlah itu yang akan kami daftarkan nanti,”ungkapnya. Namun, belum jelas kapan manajemen PSM memasukkan nama-nama pemain yang akan membela klub kebanggaan masyarakat Sulsel itu.

Pasalnya, PSSI maupun penyelenggara kompetisi belum mengumumkan kapan dimulai pendaftaran. Terlepas dari itu, manajemen PSM tetap mempersiapkan tim definitif yang diperkuat 25 pemain dan sewaktu-waktu bisa langsung didaftarkan jika jadwal sudah keluar sebelum kick-off laga perdana, 14 Oktober 2011. Terkait kuota terbatas itu,pengelola klub Juku Ejabelum bisa memastikan siapa saja pemain yang bakal didaftar.

Di PSM saat ini sudah 26 pemain.Tiga di antaranya legiun asing, yakni Srecko Mitrovic,Kwon Jun, dan David da Rocha. PSM masih membutuhkan satu legiun asing lagi untuk posisi striker murni. Beberapa nama sudah disebut, seperti striker asal Yugoslavia yang pernah membela Bali Devata, yakni Ilija Spasojevic. Jika Ilija datang, PSM harus melepas dua pemain yang ada saat ini guna mencukupi kuota 25 pemain.

Kemungkinan besar satu penjaga gawang pelapis akan dilepas.Saat ini PSM memiliki empat penjaga gawang,yakni Denny Marcel,AM Guntur, M Fachrul, dan Denis Apriyanto asal Padang. Jika PSM memprioritas kan putra daerah, Denis yang akan dipulangkan. ”Untuk apa memakai empat penjaga gawang.Pada kompetisi sebelumnya,kiper pelapis dua dan tiga juga jarang dipakai.

Apalagi kalau ada pelapis keempat.Itu hanya pemborosan,” papar Islah,kemarin. Namun, pendapatnya bertolak belakang dengan GM Klub PSM Husain Abdullah. Menurut dia, PSM tidak menutup kemungkinan akan memaksa mendaftar 26 pemain dan tetap menggunakan empat jasa penjaga gawang.

Alasannya, jumlah pertandingan banyak sehingga dibutuhkan kiper lebih dari tiga. ”Anshar Abdullah (Asisten Pelatih Kiper) meminta empat kiper karena pertandingan yang lebih banyak. Ada benarnya juga. Musim lalu PSM memakai 26 pemain. Kiper juga bisa tiga hingga empat orang,” tuturnya, kemarin. Di sisi lain, manajemen PSM juga belum memikirkan persoalan lain,di mana stok pemain yang didominasi pemain muda saat ini sudah mencapai 25 orang.

0 komentar: