Minggu, 16 Desember 2012

Terduga Teroris Dari Purbalingga

Fortuner SUV Terbaik. Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror 88 Mabes Polri membekuk seorang terduga teroris di Purbalingga, Jawa Tengah.

Informasi yang dihimpun, tersangka merupakan santri di sebuah pondok pesantren di Purbalingga. Kepala Divisi Humas Polri Irjen Suhardi Alius, membenarkan adanya penangkapan yang melibatkan Densus 88.

"Benar, tadi pagi ada penangkapan, sekitar jam 05.30 WIB pagi di Desa Gumuruh Purbalingga," kata Suhardi ketika dikonfirmasi, Minggu (16/12/2012).

Suhardi menuturkan, Densus 88 menangkap terduga teroris dengan inisial AZ. Jenderal bintang dua mengungkapkan, tersangka terkait dengan kelompok Farhan yang melempar granat di pos polisi Gladak, dan penembakan anggota polisi di Solo.

"Sekarang sedang dalam pengembangan," imbuhnya.

Farhan cs melakukan aksi penyerangan pos polisi, dengan latar belakang balas dendam, atas para tersangka teroris yang kini menjalani proses hukum. Farhan cs sebelumnya adalah terduga teroris yang ditembak Densus 88 Antiteror Polri di Jalan Veteran, Surakarta pada Jumat (31/8/2012) silam.

0 komentar: