Selasa, 03 April 2012

Dana Pembangunan Tiga Unit Pos kesehatan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju menganggarkan Rp450 juta pada 2012 untuk pembangunan tiga unit pos kesehatan desa (poskesdes). Dari dana tersebut, masing-masing poskesdes mendapat alokasi anggaran sebesar Rp150 juta.

”Alokasi anggaran pembangunan Poskesdes ini diplot melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2012,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mamuju Firmon di Mamuju. Ia mengatakan, pembangunan tiga unit poskesdes ini penting dalam rangka optimalisasi pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Poskesdes tersebut akan dibangun di Desa Mao, Kecamatan Bonehau; Desa Saludengin, Kecamatan Tommo; dan Desa Makkalikki, Kecamatan Kalumpang. Firmon menuturkan, dengan dibangunnya tiga poskesdes tersebut, maka sarana dan prasarana kesehatan di tingkat desa di Mamuju akan bertambah. Jumlah poskesdes yang telah ada mencapai 171 unit akan bertambah menjadi 174 unit. Ia berharap pembangunan poskesdes tersebut, pelayanan kesehatan masyarakat di daerah terpencil pada sejumlah wilayah desa di kawasan pegunungan Mamuju semakin membaik.

0 komentar: